Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips dan Trik Menghadapi Jerawat

Diposting oleh Unknown di 04.36

Sebagai remaja pasti kamu pernah atau malah masih berjerawat. Ya, jerawat dan remaja adalah dua hal yang tak terpisahkan. Buat cowok mungkin berjerawat pada wajah tidak lah begitu membuat bete, tapi bagi remaja cewek, udah jangan tanya hampir setiap saat mereka selalu mengaca untuk melihat jerawat yang bertengger di wajahnya. Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul pada masa pubertas yang katanya sebagian besar orang adalah masa yang paling indah, masa2 pacaran. bagaimana kita bisa punya pacar jika wajah kita merupakan sarang jerawat? Pasti sulit sekali bukan? Berikut ini tips yang akan membuat jerawat anda hilang dan tidak akan mengganggu penampilan anda lagi :

Untuk itu ikutilah tips mencegah jerawat muncul kembali di wajah kamu :
  1. Biasakan menjaga kebersihan muka kamu, rajin membasuh wajah dengan sabun yang sesuai dengan PH kulit kamu.
  2. Jangan malas berolahraga atau melakukan akitifitas fisik yang dapat membuat tubuh berkeringat.Dengan berkeringat maka racun-racun dalam tubuh akan ikut larut bersama keluarnya keringat.
3.    Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda  Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda.jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
4.    Gunakan pelembab kulit. Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  1. Minum air putih. Kelihatannya sepele, tapi minum air putih yang banyak  terbukti ampuh tidak hanya untuk jerawat yang bandel saja tetapi penyakit-penyakit berat lain pun dapat terobati. Air dalam sistem metabolisme tubuh adalah seperti pelarut yang melarutkan segala macam zat-zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Bila organ-organ tubuh sering ‘dibilas’ maka sudah pasti organ dalam tubuh kita akan bersih.
  2. Jauhi stres karena stres adalah biang pemicu semakin suburnya jerawat kamu.
Walaupun sudah sembuh, tapi biasanya bekas jerawat akan meninggalkan noda-noda hitam atau bopeng bak pulau karang di wajah kita. Kamu yang semula cantik dengan wajah bersih, setelah terkena jerawat dan sembuh wajah cantik kamu seolah ternoda oleh bekas jerawat. Pengobatan dengan cream pemutih adalah salah satu solusi cara hilangkan bekas jerawat walaupun memang sulit untuk dapat kembali mulus seperti sebelum berjerawat. Terapi laser juga mampu menghilangkan bekas jerawat, namun tentu saja mahal biayanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Supplier Cream Kecantikan dan Perawatan Wajah Aman Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting